9 Software yang Wajib Ada di PC Anda

Punya PC baru? Kalian harus instal 9 software ini. Oke, langsung saja guys. 1.       Sistem Operasi (OS) Kalo ga ada sistem operasi, ...

Punya PC baru? Kalian harus instal 9 software ini. Oke, langsung saja guys.
1.      Sistem Operasi (OS)
Kalo ga ada sistem operasi, mana bisa jalan? Kalian bisa instal Windows. Kalau bisa sebaiknya instal yang versi terbaru, yaitu Windows 10 yang build terbaru. Kalau mau cari yang gratis pakai Linux, pilih distro yang paling banyak dipakai, yaitu Ubuntu.
2.      Driver
Bagi kalian yang belum tahu, driver adalah software untuk membuat perangkat keras berfungsi dengan baik. Misalnya driver grafis (VGA), audio (speaker), dll. Driver biasanya tersedia untuk didownload di situs resmi perangkat keras yang kalian pakai.
3.      Antivirus
Antivirus ada banyak. Salah satu antivirus yang paling banyak dipakai saat ini adalah Avast. Tapi bagi kalian yang menggunakan Windows 10 mungkin tidak harus menginstal antivirus lagi, karena antivirus bawaan Windows 10 (Windows Defender) saya rasa sudah cukup untuk melindungi PC dari virus. Yang penting selalu diaktifkan dan diupdate.
4.      Office
Hampir di setiap PC ada. Karena software ini dibutuhkan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan atau tugas. Misalnya Microsoft Office. Kalau yang gratis Libre Office.
5.      Browser
Browser digunakan untuk internetan / browsing. Browser yang saya rekomendasikan adalah Google Chrome. Chrome adalah browser yang saat ini paling banyak dipakai di seluruh dunia.
6.      Download Manager
Saya sarankan untuk menginstal IDM (Internet Download Manager). IDM memiliki kemampuan untuk mempercepat download dengan membaginya menjadi beberapa bagian.
7.      Extractor / Archiver
Beberapa dari file yang kalian download, biasanya ada yang berbentuk arsip, misalnya ZIP, RAR, dll. Kalian harus mengekstraknya terlebih dahulu untuk mendapatkan isinya. Kalian bisa menggunakan WinRAR. Kalau yang gratis WinZIP.
8.      Media Player
Meskipun di beberapa sistem operasi biasanya sudah terdapat media player bawaan, saya sarankan untuk menginstal K-Lite Codec Pack. Software ini mendukung berbagai format video dan audio.
9.      Pembersih / Cleaner
Software yang saya rekomendasikan adalah CCleaner dan Revo Uninstaller Pro. CCleaner adalah software cleaner yang paling banyak dipakai di seluruh dunia. Fitur-fiturnya sangat lengkap. Revo Uninstaller Pro digunakan ketika kalian ingin menguninstal sebuah software agar terhapus tanpa menyisakan apapun, baik file maupun registry. Revo Uninstaller Pro juga bisa untuk menguninstal secara paksa software yang susah diuninstal.
Itulah beberapa software yang harus kalian instal di PC kalian. Semua software di atas benar-benar penting dan harus ada di PC, terutama untuk 3 yang pertama, yaitu sistem operasi, driver, dan antivirus. Sebaiknya jangan instal software yang tidak penting, tidak berguna, atau yang tidak kalian butuhkan. Karena jika hardisk kalian penuh (terutama di partisi sistem), maka performa PC akan menurun. Instal yang penting-penting saja, uninstal yang ga penting.

COMMENTS

Nama

Android,5,Aplikasi Android,4,Berita,2,Film,1,Game,7,Godot Engine,3,Internet Gratis,2,Musik,5,Pelajaran,6,Sejarah,6,Software,11,Software Windows,10,Teknologi,5,Windows,3,
ltr
item
SatuPiksel - Software, Komputer, & Internet: 9 Software yang Wajib Ada di PC Anda
9 Software yang Wajib Ada di PC Anda
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVIhCRxl-pQgEThAX-0RPTMqA9tqFn2HeaB4AHJDSmAUsfDyK2yoEZGXrw-p8cGwU23xRVZXhZQ4HdI5xsbtMRa3fnK8pSy0utAgOgnjIfUt1saRwAdoaoQQYmqWtxBYn3QIYLhvms61Q/s320/9+Software+yang+Harus+Ada+di+PC+Anda.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVIhCRxl-pQgEThAX-0RPTMqA9tqFn2HeaB4AHJDSmAUsfDyK2yoEZGXrw-p8cGwU23xRVZXhZQ4HdI5xsbtMRa3fnK8pSy0utAgOgnjIfUt1saRwAdoaoQQYmqWtxBYn3QIYLhvms61Q/s72-c/9+Software+yang+Harus+Ada+di+PC+Anda.jpg
SatuPiksel - Software, Komputer, & Internet
https://satupiksel.blogspot.com/2020/04/9-software-yang-wajib-ada-di-pc-anda.html
https://satupiksel.blogspot.com/
https://satupiksel.blogspot.com/
https://satupiksel.blogspot.com/2020/04/9-software-yang-wajib-ada-di-pc-anda.html
true
7237401354705237021
UTF-8
Semua Posting Termuat Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTING Lihat Semua DISARANKAN UNTUK ANDA LABEL ARSIP TELUSURI SEMUA POSTING Tidak ditemukan posting apapun yang cocok permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI PREMIUM Silakan bagikan untuk membuka Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C dengan Mac) untuk menyalin