Cara Upgrade ke Windows 10, menggunakan File ISO Windows 10

Microsoft telah menyediakan file ISO Windows 10 untuk diunduh. Dalam pos ini, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan file ISO Wind...


Microsoft telah menyediakan file ISO Windows 10 untuk diunduh. Dalam pos ini, kita akan membahas bagaimana cara menggunakan file ISO Windows 10 tersebut untuk meng-upgrade komputer dari Windows 8.1 atau Windows 7 ke Windows 10.

Jika Anda meng-upgrade ke Windows 10, sistem operasi baru tersebut akan menggunakan kunci produk dan rincian aktivasi dari sistem operasi Anda sebelumnya. Kunci produk dan rincian aktivasi ini kemudian disimpan di server Microsoft, bersama dengan rincian PC Anda.

Jika Anda meng-clean-install Windows terlebih dahulu, Anda mungkin menghadapi masalah aktivasi. Jika Anda melakukan upgrade terlebih dahulu, Windows 10 diaktifkan, kemudian clean install Windows 10 pada PC yang sama, maka tidak akan ada masalah aktivasi, karena sistem operasi akan menarik rincian aktivasi dari server Microsoft.

Jadi, jika Windows 10 Anda tidak diaktifkan, kami sarankan Anda tidak melakukan clean install terlebih dahulu. Pertama-tama Upgrade, Aktifkan, kemudian clean install.

Anda mungkin ingin mem-backup terlebih dahulu data penting Anda ke drive eksternal sebelum Anda melanjutkan proses upgrade. Juga pastikan Anda telah menyiapkan kata sandi masuk Windows. Dan meskipun Anda tidak membutuhkannya selama proses upgrade, mungkin ide yang bagus untuk menemukan kunci produk Windows Anda di suatu tempat.

Upgrade ke Windows 10 menggunakan File ISO

Buka folder tempat Anda menyimpan file ISO Windows 10 dan klik kanan di file tersebut. Pilih Buka dengan Windows Explorer.
upgrafe-windows-10-a
Anda akan dapat melihat isi dari file ISO tersebut. Klik setup.
windows-10-setup
Penyiapan (setup) akan dimulai dan Anda akan ditanya apakah Anda ingin mengunduh pembaruan sekarang atau nanti.
Install or Upgrade using Windows 10 ISO and Media Creation Tool
Mengklik Next, akan mulai mengunduh pembaruan...
2 Install or Upgrade, using Windows 10 ISO
... kemudian Setup akan memastikan bahwa beberapa hal telah siap.
3 Install or Upgrade, using Windows 10 ISO
Setelah semuanya siap, Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan lisensi.
4 Media Creation Tool
Klik Accept untuk melanjutkan. Anda akan melihat pesan Making sure …. Setup akan memastikan bahwa PC Anda siap untuk menginstal. Jika ada sesuatu yang memerlukan perhatian Anda, sesuatu tersebut akan muncul seperti pada gambar berikut ini.
9 Media Creation Tool
Sesuatu itu bisa tentang Paket Bahasa, Pusat Media atau apa pun. Di sini Anda juga dapat memilih apa saja yang harus dijaga (dipertahankan/tidak dihapus).
10 Media Creation Tool
Klik Confirm/Next. Setup akan memeriksa apakah PC Anda memiliki cukup ruang, kemudian akan muncul tulisan Ready to install.
11 Media Creation Tool
Klik Install untuk melanjutkan. Komputer Anda akan memulai instalasi dan me-restart beberapa kali.
6 Media Creation Tool
Terakhir Anda akan melihat layar berikut saat boot.
7 upgrade to windows 10
Setelah upgrade selesai, Anda akan melihat layar selamat datang seperti berikut ini.
9 Install or Upgrade using Windows 10 ISO
Setelah masuk untuk pertama kalinya Anda akan melihat layar berikut. Anda dapat mengklik Use Express setting atau jika Anda ingin menyesuaikan pengaturannya Anda bisa memilih Customize.
10 Install or Upgrade using Windows 10 ISO
Jika Anda memilih Customize, Anda akan dapat mempersonalisasi pengaturan ucapan, pengetikan, dan lokasi Anda ...
11 Install or Upgrade using Windows 10 ISO
... atur pengaturan browser, konektivitas dan pelaporan kesalahan.
12 Install or Upgrade using Windows 10 ISO
Anda akan diberi tahu tentang aplikasi baru di Windows 10. Anda dapat memilih aplikasi default yang ada di situ atau yang lain.
13 Install or Upgrade using Windows 10 ISO
Terakhir setelah muncul pesan 'Taking care of a few things', Anda akan dibawa ke desktop Windows 10 Anda.
windows-10-desktop
Setelah ke desktop Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah Anda meng-upgrade ke Windows 10. Tak lama lagi kita akan membahasnya dalam pos terpisah.

*Artikel ini merupakan hasil terjemahan dari artikel yang berbahasa Inggris, apabila ada kalimat yang sulit dimengerti silakan bertanya melalui komentar

COMMENTS

Nama

Android,5,Aplikasi Android,4,Berita,2,Film,1,Game,7,Godot Engine,3,Internet Gratis,2,Musik,5,Pelajaran,6,Sejarah,6,Software,11,Software Windows,10,Teknologi,5,Windows,3,
ltr
item
SatuPiksel - Software, Komputer, & Internet: Cara Upgrade ke Windows 10, menggunakan File ISO Windows 10
Cara Upgrade ke Windows 10, menggunakan File ISO Windows 10
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7F8x9GRIxSys1FGlfGZ_XceOEfZ2Gln7MrOoytl0akNYPvHswPVUjtOA1vFcAswGtM8yzfCwT_NvfapARWv1M14Ql_Ro5v8h2DjelXKDPrOzxQtqvt4Lf3w8zh8teQo570kC_LBAQh7s/s400/Untitled.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7F8x9GRIxSys1FGlfGZ_XceOEfZ2Gln7MrOoytl0akNYPvHswPVUjtOA1vFcAswGtM8yzfCwT_NvfapARWv1M14Ql_Ro5v8h2DjelXKDPrOzxQtqvt4Lf3w8zh8teQo570kC_LBAQh7s/s72-c/Untitled.png
SatuPiksel - Software, Komputer, & Internet
https://satupiksel.blogspot.com/2016/12/cara-upgrade-ke-windows-10-menggunakan.html
https://satupiksel.blogspot.com/
https://satupiksel.blogspot.com/
https://satupiksel.blogspot.com/2016/12/cara-upgrade-ke-windows-10-menggunakan.html
true
7237401354705237021
UTF-8
Semua Posting Termuat Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTING Lihat Semua DISARANKAN UNTUK ANDA LABEL ARSIP TELUSURI SEMUA POSTING Tidak ditemukan posting apapun yang cocok permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu yang lalu lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN INI PREMIUM Silakan bagikan untuk membuka Salin Semua Kode Pilih Semua Kode Semua kode telah disalin ke papan klip Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silakan tekan [CTRL]+[C] (atau CMD+C dengan Mac) untuk menyalin